Namaku di Mbah Gugel



Iseng-iseng.
Google.Com >> Widhi Satya >> search.

xxx results found.



***
Aku dan Smarllworld
Aku tak mempedulikan jumlah hasilnya. Tapi yang menjadi daya tarikku, ada di urutan pertama hasil pencarian adalah:
"Widz Kunx's | SmallWorld".

Tak kusangka, blog yang beberapa bulan lalu bahkan belum terdeteksi dalam mesin pencari, kini ada di urutan pertama.

Sisi kekanakanku merangsangku untuk tersenyum senang. "Ane pertamax gan! Hehe". Meskipun pengunjung blogku cuma mampir lewat.. Kalaupun ada yang menanggapi tulisanku dengan sumpah serapah dan caci maki, toh yang penting "mejeng pejwan gan! :ilovekaskus"

Urutan berapapun, sebenarnya tak penting. Toh aku membuat blog hanya sekedar sebagai diari elektrikku. Dan aku menulis karena aku ingin menulis.

SmallWorld-ku adalah idealismeku. Idealismeku adalah kebebasan. Kebebasan bersuara, kebebasan berpendapat, kebebasan mengeluarkan pikiran, kebebasan berimajinasi, kebebasan hidup! Idealismeku juga, kenapa tak satupun adsense tercecer di sana. Karena aku tak ingin ruang "haram" ku tersentuh tangan-tangan kotor kapitalis.



***
Eksistensi Dunia Maya
Aku, yang di dunia nyata terpinggirkan oleh pandangan sinis dan sindiran miring, tanpa kusadari, aku telah menancapkan panji eksistensiku (meskipun tak dalam) justru di dunia maya.

Eksistensi yang sering dikejar-kejar maniak popularitas. Eksistensi yang digilai orang yang haus akan pengakuan.

Begitu sakralnya eksistensi hingga situs jejaring sosial pun laris manis bak baliho waktu musim kampanye.

Begitu khawatirnya eksistensi meredup, nge-junk dengan status-status tak penting pun menjadi aktivitas baru mengalahkan prioritas sebuah tanggung jawab.

Lalu.. Bagaimana dengan eksistensiku sendiri di dunia maya?
"Apa peduliku?
Mo ngeksis, mo kaga.. Bukan urusan gw!
Ngeksis ya sukur, ga ngeksis toh gw ga mati!"

Mo ngeksis? Jangan lebay plis..
Neither "ngeksis" nor "lebay" i dont want em.

All i want is freedom.
Karna eksistensi tanpa kebebasan adalah neraka berbentuk penjara yang disebut : imej dan citra.

All i want is freedom.
I was born in freedom, i live in freedom.
My freedom is my very own right, and responsibility.


Surat Untuk Mbah Gugel
Salam kenal mbah gugel. Terima kasih telah mencatat saya dalam daftar teman Anda.

Semoga kita bisa saling berbagi manfaat...

Regard
Widhi Satya

Posted by Widhi Satya | at 14.37

2 comments:

Anonim mengatakan...

selamat...selamat!

Pipit Piharsi mengatakan...

and i luv Smallworld, sejak pertama kali membacanya...

[jangan ge-er Say...uti!!, wkwkwk...]

Posting Komentar

i'm waiting for your comment...

share your opinion on the box below...