Penguasa!! Berilah Hambamu....



Preambule
20 Maret 2010. Tanggal terakhir aku menorehkan ideku ke dalam tulisan. 8 hari yang terasa berkali lipat lamanya untukku. Sungguh... 8 hari yang entah dikatakan nikmat ataukah menderita.


8 hari yang biasanya setelah subuh atau malam kugunakan untuk menulis.. tetapi sebaliknya kuhabiskan untuk hal-hal tak berguna. 


Terima kasih malas... karena selalu setia dalam keterpurukanku... keenggananku... kelemahanku... kenikmatan (semu)ku... kekhilafanku... kebodohanku... keakuanku... 



Time to back to reality!
Memulai kembali kegiatan produktifku sebelumnya.. seperti kembali memulai dari nol. Teramat berat rasanya ketika memulai... tetapi jika tak kupaksakan akulah yang akan rugi. 


Tunggu.. terpaksa? Siapa yang memaksa? Aku? Kenapa aku memaksa diriku sendiri? Untuk apa? Untuk siapa? Persetanlah! Aku telah bosan dengan kemalasan. Aku bosan dengan ketakutanku akan menulis. Aku bosan tak menjentikkan jariku di papan tuts. Aku bosan "bosan"...


Takut Menulis
Bodoh! Hanya itulah yang dapat kukatakan kepada diriku sendiri. Setelah sekian lama termanjakan dengan kemalasan... Sekarang yang tersisa hanyalah otak yang berkarat. Motor-motor spingomyelin yang telah kehabisan bensin. 


8 hari yang kunikmati tanpa menulis ini menyisakan penyesalan yang cukup mendalam. Pertanyaan yang selalu terngiang adalah : 
"Kenapa aku tak menulis?"
"Karena aku takut"
"Apa yang aku takutkan?"
"Entahlah... kualitas mungkin"
"Apakah tulisanku berkualitas? Arogan! Coba ingat kembali apa motivasi utamamu menulis"
"Aku menulis karena aku ingin menulis"

***


Wahai Penguasa yang bertahta di Arsy
Berilah hambaMu ide...
Berilah hambaMu kreatifitas...
Berilah hambaMu kecermatan..
Berilah hambaMu kepekaan..
Berilah hambaMu kebebasan...
Berilah hambaMu kesadaran...
Berilah hambaMu keberanian...
Berilah hambaMu kekuatan...
Berilah hambaMu kebaikan...

Atau berkenankah Engkau memberi hambamu ikan dan bukan kail? [mission (almost) impossible]

Posted by Widhi Satya | at 13.20

0 comments:

Posting Komentar

i'm waiting for your comment...

share your opinion on the box below...