Wikenpedia


"Windows is shutting down..."

Komputer telah kumatikan. Setelah membereskan beberapa benda yang berserakan, berangkatlah aku pulang.


Hari ini, Sabtu sore yang cerah. Setelah diguyur hujan yang sangat lebat, nuansa sore ini menjadi begitu cerah tapi sejuk, dan tentunya indah. I love beautiful evening..


Tak seperti biasanya, sabtu sore aku pulang dari tempat kerja. Semenjak kuliahku cuma satu kali seminggu, maka setiap hari kuhabiskan waktuku untuk bekerja. Tak terkecuali hari ini.



Jalan masih basah. Bahkan beberapa banjir. Drainase jalan raya di beberapa titik memang tak berfungsi selayaknya. Alhasil, meluaplah air ke jalan raya. Beberapa pengendara tak beretika, meskipun tahu ada air setinggi mata kaki di depannya, masih saja memacu gas pol! Bruuushh! Kuyuplah aku oleh air selokan. Aku tak habis pikir.. What the hell in their mind? Do they have MIND??!


Lupakanlah.. Jalan raya oleh karena ke-raya-annya, tak heran jika ratusan jenis watak manusia membaur di atasnya.


Hampir setengah perjalanan telah kutempuh. Kemana tujuanku? Rumah tentunya.


Ya, rumah. Di situlah tempatku menghabiskan akhir pekanku. Tempatku menghilangkan penat dan rasa lelahku, tempatku bermalas-malasan.


Kurasa aku tak sewajarnya remaja seusiaku yang menghabiskan akhir pekannya untuk hang out, kongkow, nongkrong, nonton, etc.


Entah siapa yg 'wajar' dan 'tak wajar'. Aku heran melihat mereka, kenapa mereka begitu menikmati 'kegiatan' mereka? Bagiku apa yang mereka lakukan tak lebih dari membuang waktu, obrolan yang mengalir pun tak memiliki kandungan apapun selain ghibah. What a arogant of me. (semoga tak semua dr mereka seperti itu).
Pun, aku juga tak merasa lebih baik dari mereka. Karena akhir pekanku kuhabiskan tak lebih dari sekedar bermalas-malasan.


Tidur, baca buku, tidur, nonton film yang telah kudownload, tidur, makan, tidur, ngemil, tidur, nonton bola di tv, dan tidur lagi.


Akhir pekan memang menyenangkan..


Itulah mengapa setiap orang menyambut akhir pekan maupun liburan dengan antusias.


Karena di hari itulah, tak ada dikte dari atasan, tugas dari dosen, serta hal-hal yang 'mengekang' lainnya.
Di hari itulah manusia menjadi diri mereka seutuhnya. Di hari itulah manusia menikmati 'kebebasan'.


Peoples born in freedom and will always addicted to freedom.

Posted by Widhi Satya | at 08.07

0 comments:

Posting Komentar

i'm waiting for your comment...

share your opinion on the box below...