Transformasi


1 Mei. Awal bulan baru. Bulan Masehi lebih tepatnya. Tapi bagiku, ini bukan cuma sekedar pergantian bulan. Bukan cuma sekedar tanggal satu. Tapi memiliki arti lebih. Transformasi.

***
3 tahun. Waktu yang kuhabiskan dan kudedikasikan sepenuhnya untuk pekerjaan lamaku. Waktu yang kujalani dengan jerih payah keringat, mulai dari freelance yang tak memiliki tanggung jawab apa-apa, sampai kemudian diamanahi tanggung jawab yang ‘besar’. 

Mungkin karena terlalu besar, hingga tubuh, pikiran, serta segala daya upayaku ini, tak sanggup untuk untuk mengembannya terlalu lama. 


***
Amanah itu berupa tanggung jawab. Tak hanya tanggung jawab kepada atasanku langsung, tapi kepadaku sendiri, kepada keluargaku, dan berbagai pihak termasuk konsumen. 

Seperti halnya tanggung jawab yang lain, segalanya membutuhkan pengorbanan. Entah waktu, pikiran, bahkan mungkin (dan tak jarang) materi... 


***
Aku jenuh...
 

Aku lelah...
 

I already broke my limit...
 

I can’t get through anymore...

***

Ketika dilema melanda... Kekhawatiran pun menghampiri. Akankah ini godaan? Ataukah ini ‘jalan’? 

Kemudahan yang Rabb-ku berikan kepadaku karena mengetahui keadaanku?

***

Aku bimbang...

***

Aku tak ingin mengkhianati apa-apa yang telah diamanahkan penuh kepadaku. Tapi, di sisi lain... aku punya kehidupan. Aku adalah ‘makhluk’. Dan aku hidup.
 

Aku pribadi bebas yang memiliki asasi untuk memilih jalanku sendiri. Untuk memiliki kebahagiaanku sendiri. Mendapatkan dan merasakan apa yang nyaman dan terbaik menurutku.

***

Keputusan telah kubuat dan kuputuskan. Keraguan di awal, sama sekali tak menyurutkan pendirian dan keyakinanku bahwa “inilah yang terbaik”. Untuk berbagai pihak, untukku...

***

Farewell...
 

Ex-“The Best”
 

For my former “senpai”...
 

Without lacking my respect for you...
 

Thank you for everything...
 

Jazakallah... “mumtaz”al jaza’...

Posted by Widhi Satya | at 16.44

0 comments:

Posting Komentar

i'm waiting for your comment...

share your opinion on the box below...